20 November 2017

Review Amaris Hotel Bintoro Surabaya

review amaris hotel bintoro surabaya

Helozzz ! Sekarang saya sedang berada di Surabaya untuk menghadiri suatu acara. Mencari hotel murah adalah salah satu hal yang wajib saya lakukan ketika sedang berada di luar kota. Kali ini saya mencoba hotel baru yang ada di Surabaya yaitu Amaris Hotel Bintoro yang terletak di Jalan Bintoro Surabaya. Hotel ini dekat dengan Rumah Sakit Darmo, awas ya jangan salah masuk hehe. Amaris Hotel ini merupakan hotel yang tergabung dalam Santika Group, itu lho Hotel Santika, dan menurut saya Amaris ini adalah budget hotel-nya Santika Group.


Di hotel ini saya mencoba kamar Smart Hollywood Room (bukan berarti saya tidur di Hollywood ya). Kamar tipe ini bertipe 1 tempat tidur. Saya mendapatkan harga sekitar 250 ribuan untuk kamar tanpa sarapan di booking agent yang iklannya sering di TV. Kenapa saya ambil yang tanpa sarapan ? Yang pertama, lebih murah (jelas). Yang kedua, saya kadang suka skip sarapan soalnya keenakan tidur di kasur, maklumlah pengabdi kasur.
Sampai di hotel, saya langsung menuju meja resepsionis untuk melakukan check-in dan disapa dengan ramah oleh resepsionisnya. Saya meminta kamar yang non-smoking namun sayang kamar non-smoking sedang penuh jadi saya setuju saja untuk ambil kamar yang smoking. Agak kecewa sih soalnya takut bau rokok hehe. Hotel ini tidak mengenakan deposit untuk check-in nya, lumayan lah jadi gak perlu ambil uang ke ATM lagi untuk makan. Saya mendapatkan kamar di lantai 8, tertinggi nomor 2 di hotel ini versi lift hotelnya (iya soalnya saya ngitung lantainya di lift).

Fasilitas Kamar di Amaris Hotel Bintoro Surabaya

review amaris hotel bintoro surabaya


Masuk ke kamar ternyata dugaan saya salah, tidak ada bau rokok sama sekali ! Dan view dari dalam kamar ini sangat memanjakan mata saya yang suka melihat city view apalagi kalau sedang hujan. Fasilitas yang ada di kamar ini bisa saya bilang cukup. Mulai dari air mineral, gelas, colokan, telepon, TV LED, Safe deposit box, AC ruangan, dan tentu saja Wi-Fi.
Saya mulai dari kasurnya. Untuk kasurnya sih dari jauh keliatannya 1 bed, namun setelah saya coba, ternyata kasurnya adalah gabungan dari Twin-Bed. Agak gak nyaman sih sebenernya karena di tengan seperti ada yang ngganjel, tapi gapapa lah gak terlalu kerasa kok. Yang penting mah bisa tidur hehe.

review amaris hotel bintoro surabaya

Untuk channel TV nya menggunakan Indovision. Tayangannya jernih, cuma channel nya aja yang kurang banyak. Tapi gapapa lah seenggaknya ada channel HBO jadi saya bisa nonton film, channel lokal acaranya bikin males semua euy ! Paling mentok juga nonton Upin Ipin haha. Wi-Fi di kamar juga cukup kencang, kesempatan saya untuk update-update aplikasi yang ada di HP nih sambil nulis review hotel ini hehe.

review amaris hotel bintoro surabaya

review amaris hotel bintoro surabaya
Lanjut ke kamar mandi (eh mau ngapain ?), kamar mandinya ukurannya cukup besar. Ada shower, kloset duduku, wastafel dan cermin. Untuk amenities, disediakan 2 buah sikat gigi dan pasta gigi yang dibungkus seperti snack (serius, saya kira ini jajan karena bungkusnya yang tak biasa). Satu hal yang saya suka dari kamar mandinya yaitu ada kran yang terdapat di bawah shower, jadi kalau mau wudhu atau cuci kaki jadi gampang.

Tempat Terdekat dari Amaris Hotel Bintoro Surabaya

Hmm tempat terdekat disini, dimana ya ? Ga ada yang deket sih sebenernya, tapi kita bisa menjangkau beberapa tempat terkenal di Surabaya seperti Tunjungan Plaza, Royal Plaza, City of Tomorrow, dan Suroboyo Carnival Park. Untuk masalah transportasi tenang saja, disini banyak Taksi Online maupun Taksi Argo yang sering melewati hotel ini, jadi kalau pesan lewat aplikasi bakalan cepet datang.

Kesimpulan

Dengan harga dibawah 400 ribu dan fasilitas yang disuguhkan oleh hotel ini, saya sangat merekomendasikan untuk menginap di hotel ini ketika Anda sedang berkunjung di Surabaya. Meski hotel ini masih tergolong baru, namun jangan ragu dengan kualitas layanan yang diberikan. Pokoknya gak akan nyesel deh menginap di hotel ini. Salam Kasur Empuk !

Amaris Hotel Bintoro Surabaya
Jl. Taman Bintoro No.3-5, DR. Soetomo, Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60264
Phone: (031) 99534777

Fasilitas Hotel :

- 120 smart rooms
- Meeting Room
- LCD TV
- Wi-Fi internet access
- Safe Deposit Box in Each Room
- Parking area
- Major credit cards accepted

No comments:

Post a Comment