22 November 2017

#JadiBisa Sering Tidur di Hotel Karena Traveloka


Helozzz ! Mungkin teman - teman sekalian pernah muncul pertanyaan untuk saya sang Pengabdi Kasur mengapa saya sering sekali pergi ke hotel hanya untuk tidur padahal tidak acara apapun. Well, selain memang karena saya adalah seorang pengabdi kasur yang sangat mengabdi kepada kasur (ribet banget wkwk) saya harus jujur, semua ini karena Traveloka, iya kamu Traveloka.

Buat yang belum tahu, Traveloka merupakan salah satu situs booking agent terbaik menurut saya pribadi karena saya sering sekali menggunakan Traveloka untuk memesan kamar hotel dengan harga murah dan yang pasti tidak menguras dompet hehe. Nah apa saja sih fitur dari Traveloka ini yang membuat saya ketagihan untuk tidur di hotel ?

1. Harga Murah + Harga Final


Harga murah sudah merupakan kriteria wajib saya dalam mencari hotel. Nah di Traveloka ini, saya bisa mendapatkan kamar yang sesuai dengan keinginan saya dengan harga terjangkau. Selain itu, Harga yang ditampilkan oleh Traveloka merupakan Harga Final. Biasanya kan ada tuh yang namanya service tax dan sebagainya yang belum ditambahkan ke tarif hotelnya, jadi nanti harga akhirnya adalah tarif per malam + service tax. Beda dengan Traveloka yang harganya sudah final, jadi tidak ada lagi namanya service tax atau apalah apalah.


Selain harga murah dan harga final yang diberikan oleh Traveloka, ada banyak sekali promo yang diberikan oleh Traveloka setiap harinya (saya suka saya suka). Kan lumayan tuh misalnya ada promo diskon sampai 200 ribu untuk minimal tarif hotel 500 ribu, bisa tidur nyenyak sambil berhemat deh dengan Traveloka ! Kalau saya sih jangan ditanya lagi, promo merupakan hal wajib kedua bagi saya saat ingin memesan kamar hotel.

2. Metode Pembayaran yang Beragam

Saya tidak punya kartu kredit (dan sangat anti dengan kartu kredit, meski kadang suka tergiur beli HP bagus bisa dicicil pake kartu kredit hehe). Kebanyakan booking agent mengharuskan kita untuk membayar menggunakan kartu kredit. Kalau di Traveloka, metode pembayarannya banyak banget ! Mulai dari kartu kredit, Transfer Bank, Internet Banking, Direct Debit (kayak Mandiri Clickpay, BCA Klikpay, CIMB Clicks), bahkan lewat Indomaret dan Alfamart ! Kalau begini kan, niatnya beli minum doang, bayar di kasir, eh malah bawa pulang bukti pembayaran buat tidur di hotel hehe.

Oh ya, soal waktu menunggu konfirmasi pembayarannya tidak lama kok meski kita memilih metode pembayaran apapun. Kalau saya sih lebih sering menggunakan Direct Debit karena gak sampai 2 menit saya sudah bisa mendapatkan voucher hotel saya.

3. Pilihan hotelnya banyak, banyak banget !


Alasan lain mengapa saya sering menggunakan Traveloka untuk memesan hotel adalah karena pilihan hotelnya yang sangat beragam, mulai dari bintang 1 sampai bintang 7, eh bintang 5 maksudnya hehe. Dan di Traveloka ini ada filter kategori hotelnya, ada Luxury, Budget, Apartment, Award Winners, Pay at Hotel, dan Best Picks. Kalau saya sih sering pilih yang kategori Budget karena sesuai dengan keinginan saya (maksudnya keinginan dompet saya hehe). Nah yang unik disini adalah kategori Pay at Hotel. Lha terus apa bedanya dengan langung ke resepsionis hotel untuk pesan kamar ? Bedanya, kalau kita pilih hotel dengan kategori Pay at Hotel, kita akan dapat harga murah dari Traveloka, namun cara bayarnya adalah pada saat check-in hotel. Gimana gak enak coba ?

Di setiap hotel yang akan kita pilih, tersedia review dari para tamu yang sebelumnya sudah pernah menginap di hotel ini. Saya sering sekali melihat review hotel sebelum saya benar - benar memutuskan akan menginap dimana. Jadi gak ada deh yang namanya postingan #SalahBeli, eh maksudnya #SalahBooking.

4. StayGuarantee, gak ada lagi kalimat menunggu di resepsionis


Fitur yang disediakan oleh Traveloka yang sering diandalkan oleh traveller adalah fitur StayGuarantee. Nah apa fitur StayGuarantee itu sendiri ? Jadi begini, misal nih kita udah booking hotel lewat Traveloka tapi kita telat datang ke hotel gara - gara ada kendala di perjalanan misalnya karena pesawatnya isi bensin dulu atau kereta apinya ban nya kempes di tengah jalan, pas udah sampai di hotel, ternyata semua kamar di hotel yang kita pesan tadi sudah penuh. Nah loh kan kita udah booking sebelumnya ? Masa iya mau tidur di lobby hotel ?

Dengan adanya fitu StayGuarantee, kita tidak perlu khawatir jika terjadi kondisi seperti diatas. Cukup dengan menghubungi Traveloka lewat telepon atau lewat e-mail, kita akan dibantu untuk proses check-in nya. Jika memang di hotel yang kita pesan tadi sudah penuh, maka Traveloka akan mencarikan hotel lain yang kualitasnya sepadan dengan hotel yang kita pesan tadi bahkan lebih tinggi ! Waw coba aja bayangkan, kita udah booking hotel bintang 3 eh malah dikasih hotel bintang 4 sama Traveloka gara-gara kita gak bisa check-in ? Enak banget dong pastinya.

Jadi itu tadi beberapa fitur andalan dari Traveloka yang membuat saya sering sekali tidur di hotel meski tidak ada acara apapun. Dengan Traveloka, saya #JadiBisa tidur nyenyak sambil berhemat hehe. Yang belum pakai Traveloka, yuk segera coba pesan kamar hotel di Traveloka. Dijamin gak nyesel deh. Akhir kata, Salam Kasur Empuk !

No comments:

Post a Comment