16 November 2017

Tips Booking Kamar Hotel Dengan Harga Murah

tips booking hotel dengan harga murah


Helozzz ! Siapa sih yang gak suka tidur di hotel bagus dengan harga yang murah ? Pasti banyak yang suka dong termasuk saya hehehe. Kali ini saya ingin membagikan tips booking kamar hotel dengan harga yang murah berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri. Tips ini bisa berguna buat Anda yang ingin memesan kamar hotel namun ingin dompet tetap subur hehehe.

Tips Pertama : Gunakan Booking Agent Terpercaya

Kalau ini sih sepertinya sudah tips umum untuk memesan hotel dengan harga murah. Booking agent sendiri di Indonesia sudah banyak, mulai dari Tiket.com, Traveloka, Pegipegi, Agoda, dan masih banyak lagi. Menerapkan tips ini juga sedikit banyak dapat menghemat pengeluaran untuk memesan kamar hotel. Misalnya saja, Hotel bintang 3 di Surabaya dengan publish rate (harga check-in di resepsionis) dengan harga 500 ribuan bisa kita dapatkan dengan harga hanya 200-300 ribuan di Booking Agent. Lumayan kan ? Oh ya, usahakan untuk booking lewat aplikasi mobile, karena harganya bisa lebih murah lagi.

Tips Kedua : Voucher, Voucher, dan Voucher

Tips ini juga ada kaitannya dengan tips sebelumnya. Selalu manfaatkan voucher yang hampir setiap hari ada di Booking Agent. Yaa vouchernya gak gede-gede amat sih. Tapi dengan menggunakan voucher atau kupon diskon, kita akan semakin bisa menghemat pengeluaran. Misalnya nih, diskon 10% untuk transaksi minimal 600 ribu. Yakin gak mau coba ?

Tips Ketiga : Hari Senin, Selasa, Rabu, adalah hari dengan harga termurah

Ini menurut saya sih. Karena ketiga hari ini merupakan hari yang dimana tingkat occupancy (intinya jumlah tamu hotelnya) hotel sedikit. Mungkin karena hari sibuk ya jadinya hotel - hotel pada sepi. Kalaupun rame itu mungkin ada study tour atau businessman yang jam terbangnya banyak, gak kayak saya yang jam tidurnya banyak hehehe.

Tips Keempat : Jika ingin berakhir pekan dan menginap di hotel, booking jauh-jauh hari

Ini tips sifatnya wajib ! Karena kalau bookingnya telat bisa keduluan, apalagi daerah wisata seperti Malang. Kalaupun ada, rate-nya meroket jauh ! Saya pernah cek saat musim liburan, kamar yang biasanya harga 300rb tiba-tiba jadi harga 1 juta. Gimana gak bikin jantungan ? Kalo sultan yang booking mah gapapa, apalagi dibayarin sultan cuma buat tidur hehehe.

Tips Kelima : Booking hotel sesuai kebutuhan

Saya sering mencari hotel yang fasilitasnya tidak terlalu banyak namun tetap nyaman digunakan untuk tidur. Fasilitas hotel juga harus menjadi pertimbangan untuk memesan kamar hotel. Percuma kan kalau anda booking hotel dengan fasilitas kolam renang tetapi anda tidak menggunakan fasilitas tersebut ? Intinya sesuaikan kebutuhan anda.

Nah itu tadi beberapa tips booking kamar hotel dengan harga murah dari saya. Apabila anda punya tips lain atau pertanyaan, bisa dibagikan melalui kolom komentar. Salam Kasur Empuk !

2 comments:

  1. iya ya....percuma juga pesen hotel kalau kolam renangnya cuma dipake buat begron poto doang...betewe nama blognya lucu oey...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya itu, apalagi kalau pesen kamar dengan sarapan tapi paginya gak sarapan hahaha. Ini inspirasi nama blognya dari film Pengabdi Setan hehe.

      Delete