06 November 2017

Review The Alimar Hotel Malang, Kombinasi Tua dan Muda

review the alimar hotel malang

Helozzz ! Karena hari Sabtu dan Minggu ini saya ada acara di Malang, maka saya harus mencari tempat menginap yang sesuai (sesuai isi dompet). Keliling - keliling situs booking online, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba The Alimar Hotel yang berlokasi di Jln. Pasar Besar Kota Malang. Kali ini saya mencoba kamar bertipe Petite Deluxe, dari nama saja pasti sudah tau lah ya kamarnya seperti apa hehe. Untuk kamar tipe ini, saya mendapat harga sekitar 300 ribu rupiah per malamnya untuk kamar tanpa breakfast. Mungkin harganya bisa lebih rendah jika bukan akhir pekan karena seperti yang kita tahu Kota Malang akan sangat padat ketika akhir pekan tiba.


Setelah melakukan perjalanan yang cukup panjang, akhirnya saya sampai di hotel yang memiliki bangunan bernuansa zaman kolonial Belanda dan bangunan modern yang berdiri tegak tepat diatasnya. Area parkirnya bisa dibilang lumayanlah, cukup untuk beberapa mobil dan motor, namun sepertinya tidak cukup untuk kendaraan yang berukuran besar seperti bis dan pesawat karena pintu masuknya yang bisa dibilang kecil dan "tersembunyi" diantara pertokoan yang ada di Jln. Pasar Besar ini.

Langsung saya menuju ke resepsionis yang ada di bangunan tua untuk melakukan Check - in. Check - in nya sudah pakai komputer lho ya, bukan menggunakan mesin ketik hehehe. Sebelum kesini saya sudah mencari informasi seputar check in di hotel ini, jadi saya tidak kaget saat diminta deposit sebesar Rp. 200.000,- saat check - in. Setelah check - in selesai, saya diberi kartu kamar dan password Wi-Fi (ini yang paling penting). Saya mendapatkan kamar di lantai 3. Oh ya, bangunan tua dari hotel ini selain digunakan sebagai lobby juga digunakan untuk restoran.


Menuju ke bangunan baru, nuansa bangunan tua otomatis sudah berubah menjadi bangunan hotel pada umumnya yang berlorong dan memiliki pencahayaan yang menurut saya kurang terang dengan aroma - aroma yang saya gak tau ini aroma apa (tapi liftnya aroma melati). Saya mulai masuk ke kamar saya dan benar sekali dugaan saya, kamar yang compact dengan 1 kasur tanpa lemari dan  retractable table (gatau sih apa nama pastinya pokoknya mejanya bisa dibuka tutup).

Fasilitas Kamar di The Alimar Hotel Malang



Oke kita masuk ke fasilitas yang ada di kamar. Untuk kamar Petite Deluxe yang saya tempati memiliki 1 kasur King Bed yang cukup nyaman dibuat tidur (dan dibuat genjot - genjotan juga). Ada 2 gelas yang tersedia di kamar dan 2 air mineral. Sayangnya tidak ada pemanas air untuk membuat kopi. Untuk jendela kamarnya saya suka banget, karena besar dan lebar, jadi enak kalo pas Malang lagi hujan kita bisa liat mesranya rintik - rintik air, beda dengan kamar tipe Family yang "katanya" gak ada jendelanya. Selain itu AC nya juga dingin banget ditambah udara Malang yang dingin, jadi es batu deh hahaha. Oh ya, disini juga tersedia in-room dining mulai Jam 14.00 sampai jam 22.00.



Channel TV nya lokal semua, jadi saya gak bisa nonton Fox Movies deh hiks. Tapi tenang, menurut saya kekurangan ini tergantikan dengan speed Wi-Fi yang lumayan, sekitar 8 Mbps (kalau dibuat download pakai IDM maksimal 1 MBps lah). Jadi saya bisa youtube-an sambil nulis ulasan hotel ini tanpa ada kata lemot.



Untuk kamar mandinya sih standar kayak hotel pada umumnya. Shower, kloset duduk, cermin yang lebar, shampoo, shower gel, dan 2 dental kit. 1 hal yang saya suka dari kamar mandinya adalah aliran air shower nya yang cukup deras, jadi mandinya bisa lebih enak hehehe. 

Sarapan Pagi di The Alimar Hotel Malang

Untuk sarapan disini saya gak coba sih, karena memang saya pesennya kamar yang non-breakfast hehe. Tapi saya mencoba in-room dining yang ada di hotel ini. Menu nya bermacam - macam dan harganya bervariasi tapi nggak bikin dompet kering. Saya mencoba menu Nasi Goreng XO dan Roti Bakar Coklat dengan total harga beserta pajak hanya Rp. 60.000,-



Oke makanannya udah dateng, dan well, porsinya yaaa standar lah buat makanan hotel, karena kalo menurut saya kurang banyak hahaha. Tapi dari segi rasa enak kok, enak banget. Dan satu hal lagi, makanan disini sama sekali tidak menggunakan MSG dalam penyajiannya (dan sepertinya semua hotel tidak pakai MSG).

Tempat Terdekat di sekitar The Alimar Hotel Malang

Untuk tempat terdekat yang bisa dikunjungi sih ada beberapa, tapi karena saya gak terlalu suka keluar, jadi ya ngumpet aja di kamar hehe. Hotel ini dekat dengan Alun - alun Kota Malang, jadi buat yang mau ke alun - alun bisa ditempuh dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaraan. Selain itu, hotel ini juga ada di kawasan pasar, jadi jangan heran ketika akan sampai ke hotel bakalan banyak banget toko di kanan kiri Jalan Pasar Besar. By the way di belakang hotel ini ada museum kecil yaitu Museum Bentoel yang isinya sejarah pabrik rokok bentoel mulai dari awal berdiri hingga sekarang.

Kesimpulan

Hotel ini layak banget untuk disinggahi ketika Anda berlibur ke Malang sendiri maupun dengan keluarga. Dengan fasilitasnya yang cukup dan lokasi yang terjangkau membuat Anda akan nyaman beristirahat di hotel ini. Ditambah lagi dengan staff hotel yang sangat ramah, terbukti setiap saya lewat di depan resepsionis, saya selalu disambut selamat pagi selamat siang siang selamat sore dan selamat malam. Saran saya, siapkan beberapa lembar uang untuk berjaga - jaga misalnya untuk deposit hotel serta memesan makanan. Oke deh kalo gitu sekian ulasan kali ini, saya mau balik tidur lagi hehe. Salam Kasur Empuk !

The Alimar Hotel Malang
Jl. Pasar Besar No.58, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65118
(0341) 367779


4 comments:

  1. aku penasaran sama dalemnya
    pas ke PBM sering lewat pengen liat tapi satpamnya galak haha
    makasih reviwnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe perasaan satpamnya senyum terus deh disana. dalem bangunan tua nya gan ? ada meja resepsionis, kursi - kursi restoran, sama guci gede banget.

      Delete
  2. Wow, dengan harga 300ribu bisa dapat fasilitas kece kayak gitu. Murah yaaaa. Tapi kalau deposit, biasanya dikembalikan kan ya saat check out

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih lumayan harga 300k untuk fasilitas kamar seperti itu di Kota Malang. Untuk deposit pasti dikembalikan kok, kalo gak dikembalikan sleding aja palanya hahaha.

      Delete